Rabu, 28 Maret 2018

Sistem Manajemen Guesthouse di Jakarta

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN
Sistem informasi akuntansi manajemen (management accounting information system)  adalah system informasi yang mentransformasikan infut dengan menggunakan proses untuk menghasilkan output yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.
Ada tiga kata penting yang terkandung dalam pengertian sistem informasi akuntansi meliputi : 

1. Masukan  
Masukan adalah data yang direkam akibat peristiwa ekonomi yang dilakukan di dalam  perusahan. Contohnya data yang diinput dalam sistem informasi manajemen adalah jenis bahan baku, harga bahan baku, tarif upah karyawan, jam kerja, jam lembur, jam kerja mesin dan lain-lain.    
2. Proses 
Proses adalah mengubah data menjadi informasi, contoh proses adalah mengidentifikasi, mengukur, mengakumulasi, menyiapkan, menganalisis, menginterpretasikan dan mengkomunikasikan kejadian ekonomi bias menggunakan alat bantu computer atau juga tanpa alat batu computer. 
3. Keluaran 
Keluaran adalah informasi, informasi adalah laporan yang dihasilkan oleh sistem informasi  akuntansi manajemen. Contoh laporan adalah laporan biaya produk, laporan biaya aktifitas, laporan biaya departemen, laporan pembelian bahan baku, laporan jam kerja karyawan, dan lain sebagainya yang digunakan sebagai alat pengambilan keputusan.




Sistem Manajemen Guesthouse di Jakarta. Kamar yang kita inapi umumnya disediakan beberapa pilihan. Ada pilihan single room dengan satu tempat tidur untuk 1 orang, double room, triple, dan tentunya dormitory room. Dormitory sebuah ruang / kamar yang bisa dipakai beramai-ramai atau istilahnya sharing room. Untuk para penginap dipisahkan antara pria dan wanita. Tapi banyak juga yang digabung berada dalam satu ruangan. Tempat tidurnya dengan model bunkbed (2 atau 3 tingkat tempat tidur) serta ada juga yang single. Jika beruntung pada saat low seasson / bukan musim liburan, kadang guest house sepi dari para penginap dan biasanya kita bisa mendapatkan kamar buat sendiri.




Pada masa pemerintahan Soekarno, Jakarta melakukan pembangunan proyek besar, antara lain Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, dan Monumen Nasional. Pada masa ini pula Poros Medan Merdeka-Thamrin-Sudirman mulai dikembangkan sebagai pusat bisnis kota, menggantikan poros Medan Merdeka-Senen-Salemba-Jatinegara. Pusat permukiman besar pertama yang dibuat oleh pihak pengembang swasta adalah Pondok Indah (oleh PT Pembangunan Jaya) pada akhir dekade 1970-an di wilayah Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar